Lembaga Advokasi dan Pendidikan Anak Rakyat

AktivitasADAKAN RENSTRA, LAPAR SULSEL RANCANG PROGRAM KERJA TAHUNAN

ADAKAN RENSTRA, LAPAR SULSEL RANCANG PROGRAM KERJA TAHUNAN

Makassar, 22-23 Februari 2022 Lembaga Advokasi dan Pendidikan Anak Rakyat Sulawesi Selatan mengadakan Renstra atau Rencana Strategis yang bertempat di Hotel Jolin Makassar. Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini di hadiri oleh seluruh pengurus dan para dewan senior serta lembaga jaringan LAPAR SULSEL.

Kegiatan yang diawali dengan FGD bertemakan “LAPAR dalam sudut pandang masyarakat Sipil menjadi refleksi arah gerakan LAPAR selama ini baik dari sudut pandang para pendiri LAPAR maupun Lembaga lainnya yang ikut bersinggungan dengan kerja-kerja LAPAR.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyusun program kerja 1 tahun kedepan oleh 3 divisi yang dinaungi oleh LAPAR yaitu Divisi Agama dan Wacana, divisi Advokasi dan pendidikan serta divisi riset dan kempanye kreatif.

Direktur LAPAR Sulsel Muhammad Iqbal Arsyad mengatakan bahwa RENSTRA ini dapat memupuk kembali semangat para pengurus LAPAR dalam menjalankan kerja-kerja Lembaga agar lebih terstruktur dan mencapai output yang direncanakan, serta mampu meningkatkan kapasitas SDM internal LAPAR.

Hadir pula mantan direktur eksekutif LAPAR Sulsel 2007-2017 yakni Abdul Karim. Dalam pemaparannnya Abdul Karim menjelaskan mengenai perspektif lembaga ketika bergerak ditengah masyarakat dan membagikan pengalamannya selama 10 tahun memimpin LAPAR, Beliau mengatakan bahwa LAPAR adalah salah satu NGO yang mempunya ciri khas dalam gerakannya, yakni gerakan Santri. Hal ini harus dipahami oleh seluruh pengurus LAPAR.

Lebih lanjut, LAPAR Sulsel merupakan organisasi masyarakat sipil, seharusnya mampu melakukan perubahan lewat kerja-kerja ditengah masyarakat.

Dari kegiatan ini diharapkan mampu menyusun program kerja yang menjadi fokus utama kerja-kerja LAPAR. Terutama terkait isu-isu demokrasi, Toleransi dan Advokasi.

Dalam kegiatan ini hadir pula perwakilan dari Walhi Sulsel, KPA Sulsel, SPAM, LBH Makassar, Jalin Harmoni,Permabudhi, JAI Sulsel dan PMII Metro Makassar

Saputri, Staf Devisi Agama dan Wacana LAPAR SULSEL

Terbaru

Lainnya